Blue Fire  Pointer
Powered By Blogger

Kamis, 05 November 2015

My Hometown

TULUNGAGUNG







          Tulungagung adalah salah satu Kabupaten yang terletak di Provinsi Jawa Timur, Indonesia. Pusat pemerintahan Kabupaten Tulungagung berada di Kecamatan Tulungagung. Tulungagung terkenal sebagai satu dari beberapa daerah penghasil marmer terbesar di Indonesia, dan terkenal dengan sebutan kota cethe atau kota kopi. Karena kopinya yang khas, dan terletak terletak 154 km barat daya Kota Surabaya, ibu kota Provinsi Jawa Timur.

          Tulungagung juga mempunyai tempat wisata alam yang indah dan juga terdapat water park seperti di Ancol. Tempat wisata alam yang paling populer di Tulungagung adalah pantai. Banyak pantai yang indah di Tulungagung. Seperti Pantai Prigi, Pantai Coro, Pantai Lumbung, Pantai Pathuk Gebang, dan masih banyak lagi yang tidak bisa saya sebutkan karena terlalu banyak.

Ini adalah Pantai Coro

Pantai Lumbung

Pantai Pathuk Gebang

          Indah bukan ? inilah yang disebut "Surga Tulungagung". Di Tulungagung juga punya budaya yang unik diantaranya Reog Kendang, Tiban, Turonggo Safitri Putro, dan masih banyak lagi. Makanan khas Tulungagung yang paling terkenal adalah Nasi Lodho, sejenis opor ayam tapi lebih enak dan khas.
Nasi Lodho

          And that's my hometown Tulungagung. So you must Visit Tulungagung with so many tourism place, and traditional food with perfect taste. 

Thank You all :)

0 komentar:

Posting Komentar