Blue Fire  Pointer
Powered By Blogger

Kamis, 05 November 2015

Tips dan Trik

Tips dan Trik Mengerjakan Evaluasi PATI

 

Assalamualaikum wr. wb
     Beberapa hari ini saya menjalani Pelatihan Aplikasi Teknologi Informasi Di Universitas Muhammadiyah Malang. Pelatihan ini dilaksanakan selama enam hari berturut-turut. Dengan mengikuti Pelatihan Aplikasi Teknologi Informasi (PATI), saya banyak terbantu, saya jadi lebih banyak tahu tentang bagaimana cara menggunakan internet, seperti membuat email, blog, dsb. Dalam Pelatihan Aplikasi Teknologi Informasi ini kita akan dibimbing oleh pembimbing/instruktur.
        Di PATI, diajarkan materi-materi tentang :
  • Internet
  • Browsing
  • Layanan teknologi informasi di UMM
  • Email
  • Blog
  • E-Learning
  • Layanan informasi secara umum, dll
         Selain materi-materi di atas, juga akan diberikan tugas berupa Evaluasi-evaluasi dari apa yang telah diberikan saat pembelajaran materi oleh pembimbing/instruktur, yang dikerjakan secara online. Apa yang telah dipelajari dan dipraktekkan dapat diaplikasikan ketika ada tugas dari dosen maupun yang lainnya.
         untuk mengerjakan tugas-tugas dari kegiatan PATI ini, saya mendapatkan tips-trik atau tutorial yang saya manfaatkan untuk mempermudah saya dalam menyelesaikan tugas dari kegiatan tersebut, diantaranya adalah :
  • Pahami dengan baik tugas-tugas yang diberikan oleh pembimbing/instruktur PATI
  • Ucapkan “Basmallah” sebelum mengerjakan tugas
  • Sebisa mungkin kerjakan tugas bersama teman, atau saudara, jangan mengerjakannya sendiri, agar lebih mudah dan cepat dalam mengerjakan tugas yang terbatas waktunya. Bekerja samalah dengan baik dan adil bersama teman, agar tidak ada yang diuntung-rugikan dalam mendapatkan nilai.
  • Jangan menunda mengerjakan tugas-tugas yang diberikan oleh pembimbing/instruktur PATI
  • Apabila saat mengerjakan evaluasi jaringan tiba-tiba error dan tidak bisa dilanjutkan segera hubungi kakak-kakak pembimbing/instruktur dari masing-masing kelas
  • dan setelah selesai mengerjakan tugas-tugas PATI tersebut ucapkanlah syukur kepada Allah SWT dengan mengucapkan “hamdalah”
Sekian tips dan trik dari saya, semoga dapat bermanfaat bagi teman-teman dan anda sekalian yang membacanya. terima kasih ^^
wassalamuaikum wr. wb

0 komentar:

Posting Komentar